Detail Pengumuman

Masyarakat Masih Bisa Mendapatkan Pelayanan Saat Libur Siwaratri

  • Sabtu 17 Januari 2015
  • Dibaca: 1678 Pengunjung

Pada  tanggal 19 Januari 2015, umat Hindu di Bali akan merayakan Hari Raya Siwaratri. Hari raya yang jatuh pada purwaning tilem kepitu ini, umat Hindu memperingati hari beryoganya Bhatara Siwa dalam rangka melebur kotoran alam semesta termasuk dosa manusia sehingga umat Hindu wajib melaksanakan brata siwaratri yaitu monabrata, upawasa dan Jagra.

Pada hari itu umat biasanya begadang semalam suntuk bersembahyang di pura ataupun tempat suci lainnya. Untuk menghormati umat yang melaksanakan perayaan siwaratri, Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan cuti atau libur bersama bagi PNS di Lingkungan Pemkab. Gianyar pada tanggal 19-20 Januari 2015. Menurut Sekdakab. Gianyar I.B Gaga Adi Saputra, cuti atau libur bersama ini didasarkan atas surat edaran Gubernur Bali nomor : 003.1/5390/BKD/2014 perihal hari libur nasional tahun 2015.

Namun ditegaskan oleh I.B. Gaga Adi Saputra, bagi dinas/instansi yang memberikan pelayanan pada masyarakat secara langsung seperti puskesmas, rumah sakit, kantor Perijinan dan Pelayanan terpadu (BPPT) maupun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pada tanggal tersebut tetap buka memberikan pelayanan pada masyarakat. Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pada tanggal 19-20 Januari, tetap memberikan pelayanan pada masyarakat mulai pukul 08.00 s/d 12.00 Wita.

“Hal ini kami lakukan karena sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Gianyar, yang akan terus berupaya memberikan pelayanan  yang terbaik bagi masyarakat. Meskipun PNS libur, masyarakat Gianyar yang membutuhkan pelayanan seperti kesehatan, akta ataupun perijinan masih tetap bisa mendapatkannya” tegas I.B Gaga. (Humas Gianyar/eni)


Pengumuman Terkait Lainnya

Cari Pengumuman