Baca Berita

Anggota PKK Adu Terampil di Jambore PKK Kab. Gianyar

Oleh : | 09 Februari 2018 | Dibaca : 145 Pengunjung

Sumber Foto : HumasGianyar

Lomba yel-yel mengawali lomba Jambore PKK peringatan HKG PKK ke- 46 di Kabupaten Gianyar. Lomba yang diikuti oleh 7 kecamatan ini, cukup banyak mengundang penonton. Pasalnya Yel yang menyampaikan 10 program Pokok PKK ini disajikan dalam kemasan yang cukup menarik. Tak hanya masyarakat, Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra yang didampingi Ketua TP.PKK kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra nampak tertawa menyaksikan lomba yang digelar di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar, (2/2).

Peserta yang diikuti oleh anggota PKK di 7 kecamatan ini diwajibkan menampilkan materi tentang 10 program Pokok PKK, namun dikemas dalam tampilan yang menarik. Seperti PKK dari Kecamatan Ubud, menyajikan yel yel lewat nyanyian, gerak dan diselingi dramatisasi. Seperti ditegaskan oleh Ketua TP PKK Kab. Gianyar, Ny. Adnyani Mahayastra selain lomba yel-yel, dalam lomba Jambore PKK ini juga diadakan lomba koor PKK yang juga diikuti oleh anggota PKK di 7 kecamatan dan lomba tata rias yang diikuti oleh 70 peserta dari PKK Desa/lurah se-Kabupaten Gianyar.

Ditambahkan lomba ini digelar sebagai upaya menambah wawasan pengetahuan, sekaligus untuk memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga untuk terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.  Dengan mengikuti lomba diharapkan par kader PKK kembali diingatkan apa saja 10 program Pokok PKK sehingga nantinya mampu memberikan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan di keluarga.

Kesempatan itu juga digunakan Ny. Surya Adnyani Mahayastra untuk berpamitan pada seluruh anggota PKK semua. Ia juga  mengucapkan terimakasih pada seluruh anggota PKK baik di tingkat Kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan karena telah mau bekerja keras sehingga semua program PKK dapat terlaksana dengan baik. Bahkan selama dirinya menjabat sebagai Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, banyak prestasi yang telah diraih baik ditingkat propinsi dan nasional.

“Untuk kedepan, siapapun yang memimpin Gianyar dan siapapun yang menjadi Ketua PKK, saya harap PKK kabupaten Gianyar tetap sukses dan mampu menjadi panutan dalam keluarga dan masyarakat,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra seusai membuka lomba tersebut mengatakan sangat senang melihat semangat yang diyunjukan ibu-ibu PKK. Meski sempat diguyur hujan, namun tetap semangat mengikuti lomba. Wabup. Mahayastra mengingatkan, lomba ini jangan diartikan  sebagai sebuah kegiatan sesaat saja.  Namun apa yang tersirat dalam 10 program Pokok PKK dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Wabup. Mahayastra sangat mengharapkan peran serta ibu-ibu sebagai ujung tombak dimasyarakat, agar selalu melaporkan setiap kejadian yang ada di desanya, seperti ada masalah KK miskin, gizi buruk, KDRT dan lain-lain agar segera melaporkan pada dinas atau instansi terkait agar segera bisa ditindaklanjuti. (HumasGianyar)


Oleh : | 09 Februari 2018 | Dibaca : 145 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :