Baca Berita

Sekdakab Gianyar Lepas Atlit Basket Putri Gianyar Berlaga di Kancah Internasional

Oleh : | 09 Februari 2018 | Dibaca : 269 Pengunjung

Sumber Foto : HumasGianyar

Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih putri Gianyar. Tak hanya bidang seni, nama Kabupaten Gianyar kini juga mulai diperhitungkan di bidang olahraga bola basket baik di tingkat nasional bahkan  internasional. Semua itu berkat torehan prestasi Pande Ketut Natalia Desintha, yang mampu lolos seleksi bersama 11 atlit lainnya seluruh Indonesia untuk mengikuti DBL Champ ke Amerika Serikat, 2 -12 Pebruari. Hal itu terungkap saat Pande Ketut Natalia Desintha didamping Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Anak Agung Gede Agung, MAP serta Ketua PERBASI Gianyar, Made Purwitha melakukan audensi dengan Sekdakab Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, (1/2).

Pande Ketut Natalia Desintha menuturkan, semua berawal dari ketika dirinya bersama Tim Basket Putri Dosman mengikuti kejuaraan DBL (Develoment Basket Leage) antar sekolah tingkat SMA se – Bali di Denpasar. Dari event tersebut kemudian dipilih lima atlit putra dan putri terbaik untuk mengikuti seleksi secara nasional di Surabaya. Sebanyak 50 atlit dari seluruh daerah di Indonesia turut ambil bagian dalam seleksi tersebut, namun hanya 12 atlit yang lolos seleksi dan berhak mengikuti DBL Champ ke Amerika Serikat. Sebelum berangkat ke Amerika Serikat, dirinya juga mendapat pelatihan selama dua minggu di Surabaya. Di Amerika Serikat nanti, putri dari pasangan Pande Nyoman Kesuma Dewa dengan Henny Cornella Moningka ini tergabung dalam Honda DBL All Star 2017 akan mengikuti pertandingan antar pelajar serta akan berkesempatan memperoleh pelatihan dari atlit NBA.

“Sangat senang mendapat kesempatan ini. Selain menjadi kebanggaan tersendiri juga menjadi ajang saya untuk mengasah diri untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Natalia.

Sementara itu, Ketua PERBASI Gianyar, Made Purwitha mengatakan, selain Pande Ketut Natalia Desintha yang telah mampu lolos seleksi tingkat nasional. Dua atlit basket putri Gianyar juga tengah mengikuti seleksi nasional Asian Games, yakni Dewa Ayu Sriartha dan Eka Pebriana. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi PERBASI Gianyar pada khususnya dan Kabupaten Gianyar pada umumnya. Selain mampu mengharumkan nama Gianyar di kancah nasional dan internasional, sebelumnya atlit – atlit basket putri Gianyar juga mengharumkan Kabupaten Gianyar dengan tampil sebagai juara 1 pada ajang Porprov tahun lalu.

“Selaku ketua PERBASI Gianyar, saya sangat berterima kasih dengan adanya perhatian dari pemerintah kepada atlit yang berprestasi,” cetus Made Purwitha.

Sekdakab Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh atlit – atlit basket putri Gianyar. Prestasi ini sekaligus membuktikan bahwa Kabupaten Gianyar tak hanya unggul di bidang seni dan budaya tetapi juga mampu berprestasi di bidang olah raga. Terpilih setelah bersaing dengan 50 atlit terbaik di seluruh Indonesia, merupakan prestasi yang sangat membanggakan apalagi akan berlaga di kancah Internasional. Demikian juga, ada dua atlit basket putri Gianyar yang saat ini mengikuti Seleksi Nasional Asian Games. Prestasi ini tentu diraih dengan kerja keras dan disiplin tinggi. Untuk itu dirinya berpesan, agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk menimba ilmu. Sehingga ke depan, diharapkan dari ilmu yang diperoleh selama mengikuti kejuaraan maupun pelatihan bisa dibagi kepada atlit – atlit yang lain.

“Ilmu yang diperoleh nanti bisa ditularkan pada atlit – atlit yang lain. Sehingga ke depan prestasi dan perkembangan basket di Gianyar semakin meningkat. Tentunya hal tersebut akan mengharumkan Kabupaten Gianyar,” terang Wisnu Wijaya. (HumasGianyar)


Oleh : | 09 Februari 2018 | Dibaca : 269 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :