Baca Berita

Mayor Czi Prastiwanto, SE Resmi Pegang Tongkat Komando Yonzipur

Oleh : | 09 Oktober 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung

Sumber Foto : Humasgianyar

Tongkat komando Batalyon Zeni Tempur 18/YKR Gianyar yang selama ini dipegang Letkol Czi Djoko Rahmanto beralih kepada Mayor Czi Prastiwanto, SE. Peralihan tugas tersebut, dilaksanakan dalam upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak di Lapangan Yonzipur, Senin, (9/10). Selanjutnya, Letkol Djoko Rahmanto akan bertugas sebagai Komandan Kodim 1606 Lombok Barat.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. Disamping merupakan kebutuhan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan. Serah terima jabatan Danyon Zipur 18/YKR juga sebagai upaya optimalisasi tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana. Sebagai satuan bantuan tempur, Yonzipur 18/YKR bertugas untuk memperlambar gerak maju pasukan lawan dan membantu gerak maju pasukan kawan serta menjamin kelangsungan hidup pasukan yang dibantu. Mengingat sangat pentingnya tugas yang diemban oleh Yonzipur 18/YKR diperintahkan kepada Danyon Zipur 18/YKR yang baru agar berpikir logis dan bersikap maupun bertindak yang terbaik tingkatkan kualitas dan kemampuan anggota, terutama kemampuan Jihandak yang menjadi ciri khas Yonzipur 18/YKR Gianyar. Sehingga siap setiap saat untuk digerakkan dengan segala kelengkapan, kualitas dan kemampuan diri sesuai dengan moto Yudha Karya Raksaka.

“Saya harap, Danyon Zipur 18/YKR hendaknya menekankan kepada seluruh anggota agar dalam bersikap dan bertingkah laku senantiasa mencerminkan jati diri sebagai sosok seorang prajurit yang memiliki kematangan pribadi dan kualitas mental yang baik dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit baik secara perorangan maupun sampai dengan satuan,” himbau Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak.

Turut hadir pada acara serah terima tugas jabatan dan tanggung jawab Danyon Zipur 18/YKR tersebut, Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata, Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Ketut Jata, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gianyar, tokoh Puri serta tokoh masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan Demonstrasi Kolone Senapan Ibu Persit KCK Cab. XLI, demonstrasi BDM Yongmoodo dan Jihandak serta ramah tamah. (Humasgianyar)


Oleh : | 09 Oktober 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :