Detail Berita

Ny. Surya Adnyani Mahayastra Serahkan Bantuan Kompor Gas kepada SMK Sanjiwani

  • Rabu 06 Juli 2022
  • Dibaca: 78 Pengunjung
Ny. Surya Adnyani Mahayastra Serahkan Bantuan Kompor Gas kepada SMK Sanjiwani

Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan 2 unit kompor  gas yang difasilitasi oleh DPR RI Komisi VI Nyoman Parta kepada SMK Sanjiwani Gianyar, Selasa (5/7/22). Bantuan tersebut diberikan guna menunjang 2 program studi keahlian yaitu Kesehatan dan Perhotelan yang ada di SMK Sanjiwani Gianyar.

Dimana SMK Sanjiwawi dulunya bernama SMA Wiyata Dharma yang kini diubah menjadi SMK Kesehatan Sanjiwani, dan diubah kembali menjadi SMK Sanjiwani Gianyar guna menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah swasta maupun negeri yang ada di Kabupaten Gianyar. “Mengalihkan SMU yang notabene swasta yang mengalami penurunan, yang dikalahkan dengan sekolah Negeri. Bersyukur atas inisiatif beliau-beliau untuk mengalihkan dari SMU menjadi SMK Sanjiwani yang mampu bersaing,” ucap Ny Surya Adnyani Mahayastra.

 

Dikatakannya setiap tahun tidak terkecuali di Kabupaten Gianyar pasti selalu ada permasalahan anak-anak untuk mendaftar mencari sekolah di tingkat SMP dan SMA, walapun sudah dicarikan solusi dengan PPDB Online. Para siswa bukannya tidak bisa mendapatkan sekolah melainkan kuotanya tidak merata. Seperti di daerah utara sekolahnya ada tetapi siswanya sedikit, beda dengan daerah selatan sekolahnya ada tetapi siswa yang ingin sekolah sangat banyak, sehingga pemerintah terus berbenah guna mengatasi masalah tersebut. “Tahun kemarin sudah dibangun sekolah SMA N 2 Sukawati dan SMA N 2 Gianyar walaupun gedungnya masih pinjam serta ditambah lagi SMP di Payangan,” jelasnya.

 

Ny. Surya Adnyani Mahayastra menambahkan bersekolah di swasta sebenarnya tidak kalah dengan sekolah-sekolah negeri. “Terbukti dengan reuni akbar kemarin, banyak sekali didikan SMA Wiyata Dharma ini menjadi orang yang berhasil, ada jadi perbekel, ada jadi DPR RI,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, dirinya sangat bangga bisa bersekolah di SMA Wiyata Dharma walaupun namanya sudah berubah menjadi SMK Sanjiwani, tetapi yayasan masih tetap sama. “Ini rasa bangga saya menjadi alumni Wiyata Dharma,” lanjutnya.

 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa menunjang kegiatan praktik para siswa terutama pada program studi keahlian perhotelan. Kepada Bapak/Ibu guru, dirinya berharap agar tetap semangat dalam mendidik siswa guna mencetak generasi yang cerdas dan terampil.

 

*teks dan foto: eka

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita