Detail Berita

DWP Gianyar Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Rabu 28 Juli 2021
  • Dibaca: 36 Pengunjung
DWP Gianyar Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar, Dwikorawati Wisnu Wijaya, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu maupun yang sedang isolasi mandiri di Kecamatan Gianyar, Blahbatuh dan Sukawati, Rabu (28/7/2021). Bantuan sembako berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan telur.

 

Setelah memberikan bantuan sembako di Kelurahan Gianyar dan Samplangan beberapa hari yang lalu, kini istri dari Sekda Gianyar semakin giat mengumpulkan donasi, yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Ini merupakan komitmennya sebagai ketua DWP Kabupaten Gianyar. "Hal ini sesuai dengan arahan Ibu Bupati Ny. Surya Adnyani Mahayastra selaku penasehat DWP Kabupaten Gianyar," terang Dwikorawati Wisnu Wijaya. 

 

Bantuan sembako yang diberikan merupakan donasi uang pribadi dari setiap anggota DWP Gianyar, yang berupa uang maupun barang. “Bantuan sembako ini merupakan donasi dari anggota dari DWP Gianyar,” ujar Dwikorawati Wisnu Wijaya.

Dikatakannya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Darma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar. Bantuan sembako tidak seberapa tetapi akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi seperti sekarang. “Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi astungkara akan sangat bermanfaat di kondisi pandemi seperti sekarang," ucapnya.

 

Dwikorawati Wisnu Wijaya menambahkan, pembagian bantuan sembako ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Di musim pandemi, apalagi dalam masa PPKM, masyarakat yang tidak bisa bekerja sangat merasakan dampak, untuk makan saja mungkin kesulitan, disini kami berusaha membantu warga yang betul-betul membutuhkan," ucapnya. 

 

Penerima bantuan ditentukan berdasarkan data yang diberikan camat. Seperti di Kecamatan Blahbatuh, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri atas saran dari camat.

Bantuan tersebut akan disalurkan dalam 3 hari ini ke tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Sementara penyaluran sembako hari ini menyasar 3 kecamatan yaitu : Gianyar, Blahbatuh, dan Sukawati. Selanjutnya akan disalurkan ke Kecamatan Ubud dan Tampaksiring, serta Payangan dan Tegalalang. Masing-masing kecamatan mendapatkan bantuan 12 paket sembako, agar bantuan merata.

Kepala Camat Blahbatuh, Ida Bagus Dharma Yuda mengatakan sangat berterimakasih kepada DWP Kabupaten Gianyar karena telah memberikan bantuan kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri, guna menyambung hidup warganya. “Terima kasih kepada DWP Gianyar, sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri),“ ujar Ida Bagus Dharma Yuda.

 

*teks dan foto: eka

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita