Detail Berita

Ular Piton Gegerkan Warga Kota Gianyar

  • Selasa 27 Desember 2011
  • Dibaca: 562 Pengunjung
Ular Piton Gegerkan Warga Kota Gianyar

Seekor ular piton, berukuran kurang lebih 3,5 meter, menjadi tontonan masyarakat yang lewat di jalan Ciung Wanara Gianyar, (27/12). Ular piton liar tersebut mengegerkan warga, karena muncul tepat di jantung Kota Gianyar.

Ular piton yang bergalantungan di pohon tepatnya depan Kantor Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar, pertama kali dilihat oleh Dewa Dirtha Semadi sekitar pukul 07.00 wita. “Sekitar pukul 06.45 wita, saya hendak berangkat kerja ke kantor, ketika melihat ke arah barat, saya lihat seekor ular bergelantungan diatas pohon, persis ditengah jalan depan Kantor Dinas Peternakan,” tutur Dewa Wida, pegawai di Bagian Humas dan Protokol.

Selanjutnya Dewa Wida menyampaikan hal ini kebeberapa orang di sekitar dan selanjutnya mencari seorang pawang ular. 15 menit kemudian saat tiba bersama pawang ular, Dewa Lagas di lokasi ular tadi, Wida melihat banyak orang menonton ular yang masih bergelantung diatas pohon.

Selanjutnya dibantu petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Dewa Lagas menurunkan ular tersebut dari atas pohon. Setelah berjibaku sekitar 5 menit akhirnya ular tesebut berhasil diturunkan dan dimasukan kedalam karung plastik. Menurut Dewa Lagas, ular tersebut akan dipelihara di rumahnya di bilangan jalan Pasdalem Gianyar.(Humas Gianyar)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita