Detail Agenda

KONI Gianyar Gelar Musorkab 15 Mei 2014

  • Senin 12 Mei 2014
  • Dibaca: 1624 Pengunjung

KONI Kabupaten Gianyar akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), menyusul berakhirnya masa kepengurusan  KONI Kabupaten Gianyar periode 2010-2014. Untuk mensukseskan pelaksanaan Musorkab, telah dibentuk panitia pelaksana Musorkab dalam rapat pengurus di sekretariat KONI Kabupaten Gianyar, (7/5).

Dalam rapat tersebut diputuskan,  Ketua panitia pelaksana Musorkab adalah  I Made Sari Sudarmaputra. Dengan dibentuknya susunan panitia, akhirnya bisa diputuskan jika pelaksanaan Musorkab KONI Gianyar dilaksanakan 15 Mei 2014 di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar.

Menurut Sari Sudarma, pembentukan panitia Musorkab sebagai amanah dari KONI Gianyar  yang mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga berdasarkan surat keputusan No. 09/KONI.GNR-S.Kep/V/2014. Adapun agenda dalam Musorkab nanti adalah   laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan pengurus KONI periode 2010-2014, memilih dan menetapkan ketua umum yang baru beserta jajaran pengurus, dan merancang program kerja KONI Gianyar  untuk kepengurusan KONI masa bakti 2014- 2018. Seperti diketahui Ketua Umum KONI saat ini dipegang Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang juga Sekda Kabupaten Gianyar.

Sementara Ketua Harian KONI Gianyar Pande Made Purwata mengatakan, Musorkab nanti dihadiri  29 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada, dimana masing-masing cabor diundang 2 orang perwakilan, dan hanya 1 orang memiliki hak suara.

Dia berharap, pelaksanaan Musorkab berjalan tertib dan lancar, sehingga nantinya terpilih ketua umum dan pengurus yang memiliki perencanaan, tata kerja dan tata kelola yang mendukung kebesaran olahraga di Kabupaten Gianyar.

“Kami yakin peserta Musorkab mempunyai  penilaian, pandangan, wawasan dan intelektualitas terhadap figur ketua umum yang mereka usulkan nanti,” ungkap Pande Purwata.

Ditambahkan, pemilihan pengurus empat tahun ke depan juga sangat penting, agar pembinaan atlet menjelang Porprov Bali ke-12 tahun 2015 di Kabupaten Buleleng bisa segera dimulai. Kontingen Gianyar sendiri pada Porprov ke-11 tahun 2013 lalu menduduki peringkat 3 dibawah Badung dan Denpasar. (Humas Gianyar/ww)

Agenda Terkait Lainnya

Cari Agenda