Detail Agenda

Final Putri Bali 2014

  • Rabu 12 November 2014
  • Dibaca: 2643 Pengunjung

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung  Bharata menyampaikan apresiasi dan dukungan Pemkab. Gianyar terhadap pelaksanaan  kegiatan pemilihan Putri Bali 2014 yang malam final dilaksanakan di Museum ARMA Ubud,  14 Nopember 2014  mendatang.

Hal ini terungkap saat sepuluh orang finalis Putri Bali 2014 bersama panitia pelaksana menghadap Bupati Agung Bharata, di Kantor Bupati Gianyar, (11/11).

Bupati Agung Bharata berharap, daerah Gianyar bisa menjadi inspirasi dan  membangkitkan semangat para remaja Putri Bali untuk berkompetisi meraih prestasi. Sehingga putri Bali terpilih bisa membawa nama harum Bali baik tingkat nasional maupun internasional sekaligus mempromosikan di dunia pariwisata.

Pada kesempatan itu Bupati Agung Bharata sempat memberikan pertanyaan kepada para finalis seputar sejauh mana laki-laki Bali menghargai wanita. Ratna salah satu finalis Putri Bali 2014 berupaya menjawab bahwa  masih ada wanita Bali dibawah bayang-bayang anak laki-laki dalam satu keluarga, baik dari segi pendidikan dan pekerjaan.

“Ke depan kami berharap wanita Bali  bisa  menekuni pendidikan lebih tinggi, karir dan prestasi,” terang Ratna.

Ketua  Pelaksana Pemilihan Putri Bali 2014 Putu Surya Suwana menjelaskan acara grand final pemilihan Putri Bali sengaja digelar di Kabupaten Gianyar tepatnya di Museum ARMA Ubud, Jumat 14 Nopember 2014. Dipilihnya Gianyar sebagai tempat final  karena Gianyar sebagai daerah yang kuat adat, seni budaya dan daya tarik alamnya, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan imaginasi dan inspirasi peserta untuk berkompetisi meraih prestasi.

Dijelaskan, dari 60 orang peserta yang lulus kualifikasi awal, kemudian dilakukan seleksi lebih lanjut yang menekankan pada 3 B yakni Brain, Beauty, dan Behaviour. Akhirnya terpilih 10 peserta yang masuk Grand Final.

Pemilihan Putri Bali 2014 ini merupakan kegiatan pemilihan yang ke-13 dengan mengupayakan agar seluruh finalis dan pemenang dapat memiliki kecantikan luar berupa penampilan, kepribadian, sikap, intelegansia, social dan kecantikan dalam berupa kecantikan hati.

Sepuluh finalis menjalani masa karantina 12-15 Nopember 2015 di villa di kawasan Pejeng, Tampaksiring, Gianyar. Dalam parta final tersebut akan dipilih juara 1 Putri Bali 2014, runner I, Runner II, Favorit, Intelegensia, Persahabatan dan Berbakat.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Agenda Terkait Lainnya

Cari Agenda