Baca Berita

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Gianyar

Oleh : | 07 Maret 2017 | Dibaca : 256 Pengunjung

Sumber Foto : (HumasGianyar/bag)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Timur dalam program kerjanya melaksanakan Sosialisasi Ketenagakerjaan melibatkan 25 orang pekerja yang dikirim oleh para pengusaha se-Kabupaten Gianyar, di Aula Layanan Satu Pintu Terpadu (LSTP) Buruan Blahbatuh, Gianyar, (7/3).

Menurut Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ir. Wayan Suamba mengatakan langkah sosialisasi yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan sangatlah tepat untuk memperhatikan keselamatan kerja para karyawan, karena proses tersebut sangatlah dibutuhkan oleh para pekerja untuk meningkatkan kinerjanya dalam bidang produksi.

“Bila kesehatan dan keselamatan kerja tidak diperhatikan bagaimana produktivitas dapat meningkat”, ujar Suamba.

Ditambahkan Suamba, dalam menjalankan usaha langkah untuk memperhatikan nasib pekerja dibidang BPJS Ketenagakerjaan sangatlah penting agar apa yang menjadi harapan pengusaha dan pekerja sejalan.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Wilayah Bali Timur Anak Agung Wikarma  menyambut baik langkah yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar dalam sosialisasinya  dibidang BPJS Ketenagakerjaan  terhadap para pekerja karena banyak yang akan dihasilkan terkait keselamatan kerja diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

”Semoga sosialisasi ini berkesinambungan dapat dilaksanakan, agar menghasilkan harapan yang berguna bagi para peserta,”ujar Wikarma. (HumasGianyar/bag)


Oleh : | 07 Maret 2017 | Dibaca : 256 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :