Baca Berita

Sewindu SMKN 1 Tegallalang, Tampilkan Pandawa Widya Puja

Oleh : admin | 30 September 2015 | Dibaca : 2068 Pengunjung

Sumber Foto : Humas Gianyar

Sewindu SMKN 1 Tegallalang ingin tunjukan lulusan SMKN 1 Tegallalang memiliki kompetensi yang tinggi di dunia kerja, hal tersebut diungkapkan Kepala SMKN 1 Tegalalalng, I Wayan Oka Budhanta, saat perayaan Swindu SMKN 1 Tegallalang, di Lapangan SMKN 1 Tegallalang, Banjar Pejengaji, Desa/Kecamatan Tegalallalang, Gianyar,  (29/8).

Kepala Sekolah SMKN 1 Tegallalang, I Wayan Oka Budhanta mengatakan kalau pelaksanaan Ulang Tahun (Ultah) ke -8 semestinya dilaksanakan, Jumat (27/7) lalu, namun karena padatnya kegiatan Agustusan, Ultah diundur hingga Selasa, (29/9). Pelaksanaan ini juga menunggu waktu jeda semester, sehingga tidak menggangu waktu belajar siswa. Semenjak berdiri tahun 2007 lalu, sekolah yang berada di atas tanah seluas hampir 1 Ha ini sudah meluluskan ratusan alumni sejak 2010. “ Awalnya sekolah ini hanya memiliki satu kelas, kini sudah ada 24 kelas dari berbagai jurusan,” imbuhnya.

Ultah juga menyerahkan berbagai piagam lomba akademik serta non-akademik sekolah, sedangkan di halaman sekolah ditampilkan puluhan kreatifitas siswa SMKN 1 Tegallalang. Sewindu SMKN 1 Tegallalang juga  menggelar berbagai pameran hasil karya siswa. Pameran tersebut menampilkan potensi kelas, seperti potensi kelas jurusan Multimedia, kelas Mekanik Otomotif, Akomodasi Perhotelan dan kelas Tata Boga. Tari Pandawa Widya Puja merupakan tarian yang dipersembahkan sebagai tari maskot. Tarian ini diciptakan maestro tari, I Wayan Dibia serta penata Tabuh, I Nyoman Darya. Sedangkan ide ceritanya berasal dari guru SMKN 1 Tegallalang, A. A. Gde Raka. Tari yang menceritakan mahakarya Mahabharata yakni bagian Pandawa yang masih remaja dalam menuntut ilmu ke gurunya, kemudian ilmu itu dipergunakan secara baik saat tamat.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta yang diwakili, Korwas, I Wayan Wedana sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan tersebut bisa meningkatkan prestasi sekolah serta menciptakan suasana nyaman proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan semacam itu juga diharapkan bisa meningkatkan kerjasama antara sekolah, komite dan mayasrakat. (Humas Gianyar/Suar)


Oleh : admin | 30 September 2015 | Dibaca : 2068 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :